Top News

Kamis, 26-07-2012 12:30

Korut Kini Punya Ibu Negara Yang Cantik



Ri Sol-Ju

Ri Sol-Ju

TERKAIT
PYONGYANG, PESATNEWS- Korea Utara (Korut) kini memiliki Ibu Negara baru setelah pemimpin mereka Kim Jong-Un dikabarkan resmi menikah dengan seorang wanita bernama Ri Sol-Ju.

Tidak seperti Ibu Negara Korut lainnya yang nyaris tak terepublis oleh media, Sol-Ju tergolong sering tampak di depan publik ketika mendampingi suaminya. Siapakah Ri Sol-Ju dan bagaimana ceritanya dia bisa menjadi istri Jong-Un yang terpilih menjadi pemimpin Korut dalam usia muda ini?

Jika ditelusuri, sebenarnya tidak banyak informasi yang bisa ditemukan soal kehidupan dan riwayat hidup wanita berambut pendek ini. Sejumlah media, terutama media Korea Selatan (Korsel), kompak menyebut Ri Sol-Ju sebagai mantan biduanita ternama di Korut.

Dikabarkan wanita yang diduga masih berusia 20 tahunan ini adalha seorang penyanyi. Ia aktif menjadi penyanyi utama dalam orkestra Unhasu hingga tahun lalu. Wanita yang tampak selalu tersenyum ini bahkan pernah tampil di depan Jong-Un dan sang ayah, Kim Jong-Il, pada perayaan tahun baru tahun 2010 lalu.

"Ada kemungkinan bahwa Jong-Un memilihnya menjadi istri setelah melihat penampilannya saat konser," tulis Chosun Ilbo yang mengutip seorang sumber, seperti dilansir oleh AFP, Kamis (26/7).

Kemudian menurut koran JoongAng Ilbo, Sol-Ju pernah menemui Jong-Un usai tampil dalam salah satu konsernya. Dikabarkan juga bahwa saat itu ayah Jong-Un, Kim Jong-Il, telah tertarik dan memilih Sol-Ju untuk menjadi pendamping putranya mengingat dirinya akan menyerahkan tampuk kepemimpinan kepada putranya tersebut.

Tidak diketahui pasti kapan pasangan ini menikah. Namun surat kabar Dong-A Ilbo menyebut Sol-Ju telah menikah dengan Jong-Un sejak tahun 2009 silam.

Meid Korsel menyebut Sol-Ju memang khusus dilatih untuk menjadi pendamping Jong-Un. Kantor berita Yonhap menyatakan, Sol-Ju telah menjalani 'pelatihan' selama 6 bulan demi menjalani tugasnya sebagai seorang Ibu Negara. Tapi sayangnya tidak dijelaskan lebih lanjut jenis 'pelatihan' yang dijalaninya.

Informasi lainnya tentang Sol-Ju lebih kepada latar belakang pendidikannya, di mana dia merupakan lulusan Universitas Kim Il-Sung yang dikenal sebagai universitas paling prestisius di Korut. Kemudian Sol-Ju diketahui berasal dari Provinsi North Hamkyong. Ayahnya merupakan seorang akademisi dan ibunya merupakan seorang dokter.[rvn/rp]







Editor : -

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com