Arena

Kamis, 12-07-2012 15:12

Rio Haryanto Melaju dengan F1 di Silverstone





ist

TERKAIT

SILVERSTONE, PESATNEWS - Rio Haryanto pembalap muda Indonesia yang menjalani ajang GP2 bersama tim Marussia Carlin, akan segera melakukan uji coba Formula 1. Dalam pekan ini Rio akan menjalankan program Formula 1 Young Driver.

Tes tersebut akan dilakukan di Sirkuit Silvertone, Inggris hari ini dan besok. Bersama rekan timnya Max Chilton juga akan mengikuti uji coba serupa. Tes ini merupakan yang kedua kalinya bagi Rio dan Max. Sebelumnya Rio sempat mengendarai mobil F1 selama setengah hari dalam sesi tes di Abu Dhabi pada tahun 2010.

“Program Formula One Young Driver Test bersama tim Marussia F1 ini merupakan kesempatan terbaik yang dapat dimanfaatkan oleh Rio Haryanto untuk menorehkan sejarah sebagai pebalap Indonesia pertama yang berkompetisi di ajang kompetisi motorsport tertinggi dunia," ujar Ali Mundakir, Vice President, Corporate Communication, PT Pertamina (Persero), selaku sponsor utama dari tim Marussia Carlin GP2 Team.

Nantinya setiap pebalap akan memperoleh sesi tes satu hari penuh menggunakan mobil 2012MR-01, yang dibagi dalam jadwal dua hari. Pada hari pertama, yang akan diselenggarakan di sirkuit Grand Prix, Max dijadwalkan akan melakukan tes di sesi pagi, dan Rio di sesi siang.

Aktivitas selanjutnya di hari kedua akan dilangsungkan di sirkuit International, dengan Rio dijadwalkan melakukan testingnya di sesi pagi dan Max di sesi siang hari.

"Saya sangat berterima kasih kepada tim Marussia F1 yang telah memberikan saya kesempatan ini, dan kepada Pertamina yang telah membantu mewujudkan hal ini. Rio sejak tiga tahun terakhir, di GP3 dan GP2, dan saya merasakan menjadi bagian dari tim, saya menyadari bahwa mereka terus memantau setiap kegiatan balapan saya selama ini dengan penuh antusias," kata Rio. [rmi/fu]



Editor : -

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com