Politik dan Perang

Jumat, 01-06-2012 06:50

Amerika Minta Dukungan Untuk Serang Suriah



Hillary Clinton

Hillary Clinton

TERKAIT
COPENHAGEN, PESATNEWS- Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton menegaskan, negaranya membutuhkan dukungan dari komunitas internasional, termasuk Suriah untuk menggelar operasi militer ke Suriah. Selama ini, AS pun terus membujuk Rusia agar tegas terhadap Suriah.

"Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan komunitas internasional mendukung intervensi di Libya pada tahun lalu. Namun Rusia dan China menghalangi upaya koalisi internasional yang menentang Presiden Suriah Bashar al Assad," ujar Clinton, seperti dikutip Associated Press, Jumat (1/5).

Clinton menambahkan, pilihan untuk menggelar operasi militer melawan rezim Suriah akan semakin sulit. Pernyataan Clinton muncul setelah tersiarnya berita mengenai insiden pembantaian di Kota Houla, Suriah. Saat ini AS pun tidak henti-hentinya menekan Rusia agar PBB memberi mandat intervensi militer ke Suriah.

Mantan Ibu Negara AS itu mengingatkan kembali tentang peristiwa perang saudara di negara arab tersebut. Menurutnya, Iran bisa saja terseret ke dalam peperangan yang terjadi di Suriah. Saat ini, oposisi Suriah pun dinilai kurang bersatu dan tidak seperti oposisi Libya yang menumbangkan Moammar Khadafi.

Selain itu, sistem pertahanan udara Rusia juga menjadi satu ancaman serius bagi siapapun yang mencoba menyerang Suriah. Saat ini, perpecahan pun terjadi di Liga Arab, sejumlah negara anggota organisasi itu terpecah dalam memutuskan serangan ke Suriah.[rvn/jik]









Editor : -

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com