Peristiwa

Rabu, 09-05-2012 14:40

17 Karyawan Toserba Tewas Terpanggang Saat Terlelap



Kebakaran

Kebakaran

TERKAIT
MANILA, PESATNEWS- Sedikitnya 17 karyawan toko tewas saat kebakaran terjadi di toko serba ada (toserba) di Filipina. Saat musibah tersebut, mereka sedang lelap tertidur di bangunan berlantai tiga itu.

Kebakaran tersebut terjadi di toserba berlantai tiga di Butuan, kota kecil dengan jumlah penduduk sekitar 300 ribu jiwa di Pulau Mindanao, Filipina selatan. Saat api berkobar pada Rabu dini hari tersebut, para korban yang merupakan pegawai toko itu sedang terlelap tidur di dalam toko tersebut.

"21 orang tidur di lantai dua ketika api menyambar lantai dasar. Mereka tak bisa menemukan jalan keluar darurat dikarenakan asap hitam yang sangat tebal," kata Inspektur Kepala Mario Palarca kepada kantor berita AFP, Rabu (9/5).

Sebanyak 11 jasad ditemukan segera setelah api berhasil dipadamkan. Kemudian enam jasad lainnya kembali ditemukan tak lama kemudian. Saat ini masih ada 1 orang yang belum ditemukan. Sementara tiga orang lainnya berhasil selamat setelah melompat dari jendela di lantai dua gedung.

Salah seorang korban yang selamat, Vicky Belez, mengatakan dirinya selamat karena dia sedang berada di kamar mandi saat si jago merah mengamuk.

"Saya ada di kamar mandi. Kemudian saya melihat kobaran api besar di luar jadi saya segera berlari. Ada banyak asap dan api sudah membesar," cetus wanita berumur 21 tahun itu. Dia mengalami luka bakar di kedua lengannya akibat kejadian ini.

Belum diketahui penyebab kebakaran ini. Para petugas masih melakukan pencarian seorang korban yang belum ditemukan.[rvn/fit]







Editor : -

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com