Berita Nasional

Minggu, 25-03-2012 15:45

Polisi: TNI Cuma Jaga Objek Vital



TNI

TNI

TERKAIT
JAKARTA, PESATNEWS- Tentara Nasional Indonesia (TNI) mulai terlibat dalam pengamanan sejumlah aksi unjuk rasa yang kian meningkat di DKI Jakarta, dipastikan tidak akan berhadapan langsung dengan masyarakat. Menurut polisi, masyarakat yang menggelar aksi hanya akan berhadapan dengan petugas kepolisian.

“Polda Metro Jaya sejak awal memang melibatkan tentara dalam penanganan sejumlah aksi unjuk rasa di DKI Jakarta. Namun, ujar Rikwanto, pasukan TNI tersebut bertugas secara statis untuk mengamankan lokasi yang termasuk ke dalam obyek vital,” jelas Kombes Pol Rikwanto, Kabid Humas Polda Metro Jaya, , Minggu (25/3/2012).

Sedangkan salah satu lokasi obyek vital, ungkap Rikwanto, adalah istana negara. Bila aksi terjadi di tempat tersebut, ungkap Rikwanto, tentu pasukan TNI akan turut menjaga istana negara dan terlibat dalam penanganan aksi unjuk rasa bersama petugas kepolisian.
 
Sementara, Rikwanto menegaskan, kendati demikian, keterlibatan mereka tidak bersifat langsung berhadapan dengan pengunjuk rasa. Pengunjuk rasa akan tetap langsung ditangani pihak kepolisian di lokasi. [rvn/jik]







Editor : -

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.







BERITA Megapolitan
BERITA Berita Daerah
BERITA Berita Nasional
Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com