Kriminal

Jumat, 17-08-2012 12:19

50 Ribu Napi Dapat Remisi Di Hari Kemerdekaan



ist

ist

TERKAIT
JAKARTA, PESATNEWS-Hari kemerdekaan Republik Indonesia sudah dianggap hari pengampunan dosa bagi para narapidana. Sebab, pada setiap tanggal 17 Agustus tak sedikit narapidana yang mendapat remisi. Untuk tahun ini, lebih dari 50 ribu orang narapidana yang mendapat remisi.

Pengurangan masa tahanan ini diberikan melalui dua kategori yakni, umum dan khusus. Untuk kategori umum diberikan kepada tahanan ketika merayakan hari raya nasional sedangkan khusus untuk perayaan hari keagamaan. "Hari ini ada 50.000 sekian," kata Menkum HAM Amir Syamsuddin di Jakarta, Jumat (17/8).

Beberapa diantaranya, narapidana yang mendapat remisi remisi umum adalah Schapelle Leigh Corby yang merupakan narapidana narkoba. Corby mendapatkan remisi umum selama enam bulan.

Sementara untuk narapidana koruptor, seperti diketahui, saat ini tengah dilakukan proses revisi PP 28 tahun 2006. Draft tersebut sudah berada di presiden tinggal menunggu untuk di sahkan. Perubahan itu dilakukan untuk pengetatan terhadap narapidana koruptor. “Masih dalam harmonisasi, dan diharapkan beberapa bulan kedepan bisa terwujud, “pungkasnya. (rif/rvn)


Editor : -

  

KOMENTAR



KOMENTAR ANDA

Mohon memasukkan nama, email dan komentar anda apabila ingin memberikan komentar. Kami tidak bertanggung jawab atas segala isi dari komentar yang anda kirimkan.



Kontak KamiTentang KamiLowongan Pedoman Media Siber
Copyright © 2014 www.pesatnews.com